ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Written By Risal Fajar on Sunday, April 6, 2014 | 11:17 AM

Hai kawan, di sini saya akan bercerita tentang pengalaman saya menggunakan Notebook ASUS, karena ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku, yah saya pernah mempunyai 2 Notebook ASUS, yang satu adalah tipe K45D dan yang saya pakai sekarang yaitu A45V, soalnya yang K45D dimaling sih, huhu, masa lalu yang suram...

Baiklah, saya akan menceritakan pengalaman saya dengan notebook ASUS yang saya pakai sekarang, ASUS A45V. Notebook 14 inci dengan performa yang outstanding tapi batre tetap irit.

Tampilan Notebook ASUS A45V


ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Notebook ASUS ini dipersenjatai dengan : 
Intel Pentium 2020M Dual Core 2.4 GHz dengan 2MB L3 Cache
RAM 2GB DDR3
HDD 500GB
OS DOS
Intel HD Graphics
Nvidia GeForce 610M | DDR3 2048 MB (2 GB) VRAM | Bus Width 64 Bit | Bandwith 12.8 GB/s
HD LED 14" Resolusi 1366x768
3 Port USB (USB 3.0x1 USB 2.0x2)
1 Port HDMI
1 Port LAN
DVD Rom
Altec Lansing Speaker

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Yah, berhubung OS atau Sistem Operasinya masih "Free DOS", harus install sendiri deh OSnya, untung aku bisa install sendiri, aku install Windows 8.1 64bit karena driver notebooknya hanya kompatibel untuk Windows 8 ke atas.

Kelebihan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Notebook ASUS ini cukup cepat menurutku, untuk prosesor sekelas Pentium, sepertinya ini prosesor Pentium generasi baru. Karena RAM nya cuman 2GB, maka kita harus pandai-pandai mengatur program apa yang dijalankan, apalagi OSnya 64bit dan 200MB dari RAM dipake sama IntelHD Graphics (VGA Onboard).
Tapi RAM sedikit bukan berarti performa notebook kita lemot, bahkan untuk main game Euro Truck Simulator 2 sama Age of Empires 3 dengan setingan High cukup lancar memakai VGA Nvidia 610M, jarang ngelag, apalagi kalo RAM nya ditambah jadi 4GB pasti tambah mantap dahh...

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


Oh ya, bagi kamu yang suka edit foto, video, atau 3D juga cocok pakai notebook ASUS ini, untuk membuka Adobe Photoshop CS5 64bit, Adobe Audition CS6, Adobe Premiere & AfterFX CS6, CorelDraw X6, Corel VideoStudio Pro X5, Blender, Autodesk 3D's Max 2013, semuanya lancar jaya bebas hambatan.
Bahkan untuk menjalankan aplikasi emulator Android bernama BlueStacks yang dikenal menguras habis RAM ini pun dapat berjalan lancar di Notebook ASUS A45V ini.

Kelebihan Notebook Merk ASUS

Mungkin anda bertanya "Mengapa memilih Notebook merk ASUS ketimbang yang lain ?". Yah notebook ASUS memang memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah :

1. Garansi 2 Tahun dari ASUS

Keberanian ASUS dalam memberi garansi 2 tahun atau 24 bulan ini memang merupakan sebuah nilai tambah bagi ASUS supaya konsumen memilih notebook merk ASUS. Garansi 2 tahun ini juga menjamin bahwa semua komponen notebook ASUS sangat awet, jadi Anda tidak perlu ragu untuk memilih notebook favorit ASUS.


2. Uji Ketahanan Notebook yang Ekstrim

Waktu saya mau beli notebook pertama kali, saya baca-baca brosur dari ASUS, di sana tertulis uji ketahanan produk ASUS yang ekstrim, seperti uji tekanan, uji pelintiran, uji banting, dan lain-lain. Bahkan notebook ASUS pernah dibawa ke luar angkasa selama berhari-hari namun setelah kembali tidak ada kerusakan sama sekali.

3. Batere Awet

Notebook ASUS yang saya pakai ini biasanya dapat bertahan hingga 4 jam (mungkin lebih) untuk browsing internet sambil main musik, hal ini sangat keren menurutku mengingat spesifikasi notebook yang tidak kecil.


4. Fitur dan Harga

Notebook ini memiliki banyak fasilitas dari ASUS seperti InstantOn yang memungkinkan proses booting dari keadaan sleep hanya dalam hitungan detik. Power4Gear Hybrid juga memaksimalkan penggunaan daya di notebook kita.
Untuk masalah harga, harga notebook ASUS sangat sebanding dengan performa dan kualitas yang ditawarkan. Jadi tidak ada salahnya anda memilih produk ASUS ketimbang merk lain.

Kesimpulan

Jadi, pengalaman saya selama menggunakan notebook ASUS sangat memuaskan, performa cepat, kualitas no. 1, dan harga yang terjangkau menjadi alasan saya memilih ASUS A45V. Memang ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

Sekian postingan dari Re-techs. Jangan lupa klik Google+1 nya ya supaya Blogger saya makin berkembang :)
Blog, Updated at: 11:17 AM