Lupakan Buku Catatan, Gunakan Aplikasi Ini Untuk Menunjang Kuliah

Written By Risal Fajar on Friday, February 21, 2020 | 8:53 AM

Semakin majunya teknologi, makin banyak aplikasi inovatif yang dapat menunjang kuliah dan proses pembelajaran. Agar bisa menjadi yang terdepan, udah saatnya lo ninggalin cara lama dalam belajar, dan manfaatin teknologi-teknologi terbaru.
Nah, ada aplikasi bagus nih dari mbah Stepan Pachikov, namanya Evernote. Aplikasi ini dibuat untuk nggantiin buku catatan, guys. Lo udah nggak perlu lagi repot-repot bawa banyak buku buat masing-masing mata kuliah, dan ganti buku tiap semester yang jadinya malah menuh-menuhin kamar dan bikin males bacanya, apalagi kalo catatannya hilang, pokoknya masa-masa itu udah berakhir.

Image result for buku catatan banyak berantakan

Dengan Evernote ini, semua catatan disimpan di internet, dijamin aman dan nggak bakal ilang guys. Lo juga bisa akses catatan lo dari mana aja, bisa dari HP atau laptop, udah nggak perlu berat-beratin tas lagi, sayang punggung dong. Jadi Evernote cocok banget buat menunjang kuliah mu di kelas, cocok banget buat mahasiswa. Apalagi aplikasi catatan Evernote ini gratis!.
Tampilan Evernote

Fitur lengkapnya apa aja?

Sync antar device

Lo cukup buat akun terus semua catatan lo bisa diakses di mana aja. Cocok banget buat yang ke mana-mana bawa smartphone atau laptop. Fitur ini dilengkapi offline access, jadi lo nggak usah panik kalo nggak ada kuota atau Wi-Fi, semua catatan lo tetep bisa diakses kok.

Search isi catatan

Dengan fitur ini lo nggak perlu lagi repot buka satu-satu kalo mau cari catatan tentang suatu materi. Cukup cari aja pake fitur pencarian ini, hasilnya langsung keluar semua.

Berbagi

Ini fitur yang paling menarik, lo bisa bagiin catatan lo ke temen-temen lo. Cukup klik share terus bagiin linknya. Lo juga bisa izinin mereka buat ngedit catatan lo, jadi bisa buat catatan bareng.

Catatan jadi rapi dan gampang dipelajari

Ini fitur yang berguna banget. Lo nggak usah khawatir tulisan lo jelek dan susah dibaca, karena kita cuma ngetik aja guys, lebih cepet juga jadinya dibanding nulis. Tulisannya bisa diwarnai, dicetak tebal, miring, garis bawah, bisa juga dikasih highlight guys, jadi nggak perlu beli stabilo lagi. Berguna banget buat menunjang kuliah.



Jadi buat lo yang mau pake aplikasi ini, bisa download di Play Store atau App Store. Dan buat Windows bisa download software nya di sini. Tapi kalo buat laptop atau komputer gue lebih nyaranin lo pake versi web aja, fiturnya lebih lengkap dan nggak menuhin penyimpanan lo.
Blog, Updated at: 8:53 AM