Google Menginvestasikan 80 Juta Dolar Untuk Panel Surya

Written By Risal Fajar Amiyardi on Friday, November 22, 2013 | 7:56 PM

Energi Masa Depan

Google telah menginvestasikan 80 juta dolar untuk pembangkit listrik tenaga surya sebagai penghasil energi untuk Pusat Data Google (Google Data Center) di masa depan.

Rencananya adalah untuk membangun enam panel surya baru di Barat Daya Amerika, mungkin daerah Gurun Arizona dan Kalifornia Selatan.

Google, yang bekerjasama dengan perusahaan investasi KKR pada proyek ini, mengatakan bahwa setelah proyek selesai, mereka akan menghasilkan 106 MegaWatt listrik di puncaknya, energi yang cukup untuk melayani 17.000 rumah di AS.


Diharapkan proyek ini akan online pada Januari 2014

Google telah melakukan investasi besar-besaran dalam energi terbarukan seperti matahari, angin dan pembangkit listrik tenaga air. Sejauh ini perusahaan mengatakan telah lebih dari $ 1 milyar investasi di daerah ini.

Perusahaan ini telah mengungkapkan bahwa ia juga bekerja sama dengan penyedia utilitas AS Duke Electricity pada sebuah proyek yang memberikan insentif bagi perusahaan-perusahaan yang menggunakan sumber energi alternatif, serta perencanaan untuk $ 600.000.000 ekspansi pusat data.

Telah dilaporkan bahwa Facebook juga mendorong untuk sumber energi hijau. Mereka telah mengumumkan rencana untuk membangun fasilitas bertenaga angin di Lowa.
Blog, Updated at: 7:56 PM

0 comments:

Post a Comment

Kalo COPAS sertakan sumber dengan link aktif !
Peraturan Berkomentar
- Bahasa sopan dan cinta damai
- Dilarang nyepam
- Link Hidup Akan Otomatis Mati